Pengertian Tetanospasmin

Tetanospasmin adalah toksin yang menyebabkan spasme, bekerja pada beberapa level dari susunan syaraf pusat, dengan cara :
  1. Tobin menghalangi neuromuscular transmission dengan cara menghambat pelepasan acethyl-choline dari terminal nerve di otot.
  2. Kharekteristik spasme dari tetanus ( seperti strichmine ) terjadi karena toksin mengganggu fungsi dari refleks synaptik di spinal cord.
  3. Kejang pada tetanus, mungkin disebabkan pengikatan dari toksin oleh cerebral ganglioside.
  4. Beberapa penderita mengalami gangguan dari Autonomik Nervous System (ANS ) dengan gejala : berkeringat, hipertensi yang fluktuasi, periodisiti takikhardia, aritmia jantung, peninggian cathecholamine dalam urine.
  5. Kerja dari tetanospamin analog dengan strychninee, dimana ia mengintervensi fungsi dari arcus refleks yaitu dengan cara menekan neuron spinal dan menginhibisi terhadap batang otak
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Definisi Penyakit / Tetanus dengan judul Pengertian Tetanospasmin. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pengertianpenyakit.blogspot.com/2013/08/pengertian-tetanospasmin.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Friday, August 23, 2013

Belum ada komentar untuk "Pengertian Tetanospasmin"

Post a Comment